logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online

Platform psikotes online kini ramai digunakan untuk melakukan tes psikologi dengan lebih mudah dan simple

Platform psikotes online kini ramai digunakan untuk melakukan tes psikologi dengan lebih mudah dan simple. Tes psikologi atau psikotes sendiri sejatinya adalah tes yang berisi berbagai pertanyaan yang seringkali sulit untuk diterka. Soalnya pun juga tidak dapat dijawab secara ilmiah. Psikotes juga kadang ditakuti dan membuat kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang.

Manfaat dan Rekomendasi Platform Psikotes Online

Tes psikologi atau psikotes adalah hal yang penting untuk dilakukan. Dalam sebuah perusahaan pun juga menerapkan psikotes dalam penerimaan karyawan baru. Psikotes ini juga dapat dilakukan secara online maupun dengan cara konvensional. Cara online dengan memanfaatkan platform psikotes online pastinya lebih menguntungkan perusahaan dan calon karyawan karena pelaksanaannya yang lebih simple.

PENTINGNYA PSIKOTES DALAM PERUSAHAAN

Psikotes dalam proses seleksi karyawan baru perusahaan dapat memberikan gambaran mengenai performa calon karyawan baru ketika sudah mulai bekerja. Selain itu terdapat pula manfaat lain dan kepentingan melakukan psikotes dalam proses seleksi karyawan baru. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Mengetahui Sifat Calon Karyawan Baru

Para calon karyawan baru pastinya selalu menunjukan sifat dan perilaku yang baik dan positif terhadap perusahaan. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan nilai tambah pelamar kerja di mata perusahaan. Nah, untuk mengetahui apa sifat dan kepribadiannya yang sesungguhnya maka dalam proses seleksi sebaiknya menggunakan psikotes.

Dengan begitu maka perusahaan dapat mengetahui tentang sifat dan kepribadian calon karyawan yang sebenar-benarnya. Sehingga perusahaan dapat menentukan apakah calon karyawan tersebut dapat diterima atau tidak.

2. Membantu Menemukan Posisi yang Sesuai

Tes psikologi dengan platform psikotes online yang diterapkan perusahaan juga dapat membantu perusahaan untuk mengetahui kecocokan calon karyawan dengan perusahaan. Perusahaan juga dapat menentukan posisi apa yang tepat untuk si calon karyawan baru.

Dengan begini pun akan meminimalisir kemungkinan kesalahan menempatkan karyawan pada suatu posisi tertentu. Kesalahan penempatan karyawan pastinya juga akan menimbulkan kerugian baik pada karyawan tersebut sendiri, perusahaan juga kolega.

3. Produktivitas Tinggi

Produktivitas kerja yang tinggi ini berhubungan dengan kemampuan karyawan dalam menjalankan semua tugas atau pekerjaannya. Hal ini masih berkaitan dengan penempatan posisi karyawan dalam perusahaan. Jika karyawan ditempatkan pada posisi yang cocok dan sesuai dengan bidang keahliannya maka ia dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan produktivitas yang tinggi.

4. Tingkat Pengunduran Diri Rendah

Pengunduran diri karyawan biasanya sering terjadi karena karyawan merasa tidak sesuai dengan tugas dan pekerjaan yang harus ia kerjakan. Jika karyawan ditempatkan pada bagian yang cocok untuknya tentunya karyawan akan merasa nyaman bekerja dan tidak akan mengundurkan diri.

REKOMENDASI PLATFORM PSIKOTES ONLINE

Karena pentingnya psikotes ini maka kini banyak bermunculan platform psikotes yang dapat digunakan oleh perusahaan maupun instansi lainnya. Akan tetapi tidak semua platform tersebut berkualitas dan dapat dipercaya. Sehingga perusahaan harus jeli dalam memilih platform psikotes yang akan digunakan.

Nah, salah satu rekomendasi platform psikotes online yang terbaik untuk Anda adalah NS Development. NS Development merupakan platform psikotes yang terbaik dan dapat dipercaya. Proses penyediaan data hasil tesnya juga cepat dan terjamin keakuratannya. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga akan menjadi lebih hemat.

Karena semua prosesnya cepat maka proses seleksi karyawan baru juga akan menjadi lebih cepat daripada dengan menggunakan cara konvensional. Alat tes yang akan digunakan oleh perusahaan juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan mempertimbangkan jabatan ataupun posisi pekerjaan.

Dengan menggunakan alat tes yang sesuai maka perusahaan juga akan mendapatkan calon karyawan yang benar-benar pas dan cocok untuk mengisi posisi dalam perusahaan. Selain alat tes, perusahaan juga dapat memilih psikogram yang sesuai dengan format perusahaan. Seluruh alat tes yang digunakan juga telah diverifikasi.

Setiap member maupun calon member juga dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan psikolog NS Development. Menariknya lagi, terdapat protoring atau hidden camera untuk menangkap wajah peserta tes untuk melihat aktivitas ataupun raut wajah peserta. Proses penilaian tes juga dilakukan langsung oleh sistem sehingga minim kesalahan. Anda pun tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan platform psikotes online ini.

Artikel berhubungan: