logo PT Nirmala Satya Development
Tes Cfit Online

NS Development menyediakan software CFIT online, selain psikotes online. Sehingga hasil tes manual (paper base) bisa diupload kesistem untuk diinterpretasi

Test Inteligensi CFIT (Culture Fair Intelligence Test) merupakan test yang dikembangkan oleh salah satu tokoh inteligensi terkenal, yaitu Raymond Cattel. Test ini cukup luas digunakan, baik dalam bidang pendidikan maupun dunia industri.

Test CFIT ini dibuat dengan latar belakang test – test inteligensi lainnya yang tidak bebas nilai dan masih terpengaruh oleh budaya budaya dan juga norma pada masing – masing Negara. Norma dan juga nilai – nilai pada suatu kebudayaan ini, dapat mempengaruhi hasil dari pengukuran IQ atau Inteligensi individu. Karena itu, diperlukan sebuah test inteligensi universal, yang sifatnya:

  • Bebas nilai
  • Tidak terikat pada kebudayaan tertentu
  • Dipahami oleh semua orang secara universal
  • Aspek yang diukur dalam tes meliputi faktor kemampuan mental umum (g-factor).

Kami memberikankan layanan software CFIT online, dimana peserta tes dapat mengikuti test via desktop (laptop, computer) maupun mobile/phone (androin, browser). Hasil psikotes, sudah tersedia dalam bentuk psikogram.

Kelebihan software CFIT Online:

  1. Akses online
  2. Peserta tidak dibatasi oleh sistem
  3. Hasil akurat (interpretasi oleh sistem)
  4. Sudah tersedia psikogram.

Selain itu, hasil tes offline dapat diupload kedalam sistem online, sehingga hasil psikotes offline dapat diakses dimana saja.

Dapat layanan software CFIT online, salah satu software psikotes online yang di kembangkan oleh NS Development.

Artikel berhubungan: