logo PT Nirmala Satya Development
Vendor Psikotes Online

Bukan hal aneh bila vendor psikotes online semakin dibutuhkan HRD perusahaan untuk melancarkan perekrutan karyawan

Lalu, apa saja kelebihan yang akan Anda, selaku staf HRD, dapatkan dari menyelenggarakan psikotes online?

Proses rekrutmen lebih aman (1)

Seperti yang disinggung, psikotes online memungkinkan penyelenggaraan rekrutmen karyawan lebih aman di masa pandemi. HRD dapat dengan mudah mengatur tes bersama vendor bersangkutan dan memastikan kandidat mengerjakan soal-soal tes dengan lancar. Bahkan vendor psikotes online seperti NS. Development menyediakan berbagai layanan yang fitur yang memudahkan perusahaan mengintegrasikan database hingga hasil tes.

Hasil tes cepat keluar dan tetap akurat (2)

Salah satu alasan yang membuat perusahaan masih ragu memakai vendor untuk psikotes online adalah tingkat akurasi hasilnya. Kenyataannya, sejumlah vendor sudah memastikan sistem yang diaplikasikan mampu memberikan hasil tes yang bukan cuma akurat, tetapi juga cepat. Hanya saja, staf HRD yang belum berpengalaman perlu mengikuti pelatihan dulu supaya dapat menjalankan psikotes online sesuai prosedur perusahaan.

Membantu perusahaan terus beraktivitas (3)

Seperti yang diketahui, SDM merupakan aset penting perusahaan. Untuk itu sejak tahap rekrutmen, HRD harus memastikan proses seleksi yang diselenggarakan bersama vendor psikotes online dapat mempertemukan mereka dengan kandidat yang terpercaya. Terutama di masa-masa sulit seperti pandemi yang membuat perusahaan kesulitan berjalan, sebab mereka membutuhkan tim solid yang bersedia berjuang bersama-sama.

Pemantauan untuk tekan kecurangan (4)

Psikotes online memang tak akan mempertemukan Anda dengan calon karyawan. Namun, vendor akan memastikan prosesnya tetap berjalan dengan pemantauan untuk menekan kecurangan atau tindakan lain yang akan mempengaruhi hasil tes. Kemudian, kandidat juga tak bisa bekerjasama dengan kandidat lain, sebab sebagian besar vendor psikotes online akan mengacak soalnya dengan algoritma yang mereka terapkan.

Dapat dilakukan di mana dan kapan saja (5)

Seperti kebanyakan sistem digital lainnya, psikotes online dapat Anda selenggarakan di mana dan kapan saja, bahkan di tanggal merah. Hal ini memudahkan perusahaan-perusahaan dengan jam kerja fleksibel seperti startup untuk menyesuaikan jadwal kerja dengan rekrutmen yang hendak dilaksanakan. Kemudian, Anda juga tak perlu mencemaskan hasil yang nantinya diberikan, sebab akan keluar cepat dengan akurasi tinggi.

Menilai dari kelebihan-kelebihan di atas, bukan hal aneh bila vendor psikotes online semakin dibutuhkan HRD perusahaan untuk melancarkan perekrutan karyawan. Semoga setelah membaca informasi ini, Anda juga tak lagi ragu mempertimbangkan vendor berpengalaman untuk mengatur psikotes online di perusahaan.

Artikel berhubungan: