logo PT Nirmala Satya Development
Jasa Psikotes Online

Psikotes online merupakan penyelenggaraan tes psikologi yang dilaksanakan secara online dengan harga yang lebih terjangkau dan dapat dikerjakan dari seluruh wilayah Indonesia selama bisa terhubung dengan koneksi internet.

Psikotes online merupakan penyelenggaraan tes psikologi yang dilaksanakan secara online dengan harga yang lebih terjangkau dan dapat dikerjakan dari seluruh wilayah Indonesia selama bisa terhubung dengan koneksi internet. Layanan tes psikologi online dari NS Development ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk perusahaan maupun kampus atau sekolah yang butuh jasa psikotes online untuk massal. Baik itu untuk proses recruitment calon pegawai maupun tes IQ atau tes Minat Bakat dan Penjurusan untuk sekolah maupun kampus.

Meskipun diselenggarakan secara online, namun hasil tesnya tetap akurat, sebab memakai norma yang sesuai dengan alat tes masing-masing. Alat teese tersebut juga merupakan alat yang sesuai standar HIMPSI Indonesia. Untuk laporan hasil tes tetap diintegrasikan secara manual oleh psikolog dari NS Development. Dengan begitu, meskipun dilaksanakan secara online kualitasnya tetap terjaga. 

Keunggulan Memakai Jasa Psikotes Online di NS Development

Nirmala Satya Development (NSD) merupakan penyedia platform psikotes terbaik dan terpercaya yang ada di Indonesia. NS Development mengusung transformasi alat psikotes dengan cara mengembabgkan prosesnya ke dalam bentuk tes online.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan kemudahan di dalam melaksanakan tes psikologi ini. Sebab, dengan psikotes online prosesnya menjadi lebih efektif serta efisien baik dari segi waktu, biaya, dan juga tempat penyelenggaraan.

Sistem NS Development memberi hasil laporan tes psikologi dengan lebih akurat dan secara realtime, bisa mereka tiap-tiap proses recruitment serta assessment. Selain itu, sistem NSD juga dibuat user friendly dan accessible. Penggunaan sistem NS Development ini bisa untuk beberapa lingkup, seperti:

  1. Dunia industri (perusahaan) untuk keperluan proses seleksi calon pegawai serta assessment seperti profiling karyawan, promosi jabatan, maupun mutasi.
  2. Di dunia pendidikan (Lembaga Pendidikan) yaitu untuk pengenalan kemampuan belajar, arah minat dan bakat, serta perencanaan & pengembangan karir.

Lantas, mengapa saat ini menggunakan jasa psikotes online ini lebih banyak diminati untuk proses recruitment ini? Apa saja kelebihan psikotes berbasis digital di NS Development tersebut?

  • Lebih menghemat penggunaan kertas (paperless) karena penyelenggaraan tesnya secara online, sehingga tidak membutuhkan kertas.
  • Peserta tes bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja
  • Klien atau peserta tes bisa mengakses lewat PC dan smartphone
  • Tersedia Hidden Camera
  • Psikotes online NSD terobservasi secara analytic
  • Tanpa scoring
  • Hasil tesnya akurat dan realtime
  • Melakukan tes psikologi online di NS Development lebih efektif dan efisien
  • Biaya lebih terjangkau

Meskipun dengan menggunakan jasa psikotes online ini mengurangi interaksi langsung antara kandidat yang melamar kerja dengan recruiter dari perusahaan. Akan tetapi tujuan proses recruitment dan juga assessment tetap bisa diraih. 

Jasa Tes Psikologi Online untuk Perusahaan

Di dalam sebuah perusahaan psikotes menjadi salah satu rangkaian proses recruitment karyawan. Tahapan di dalam proses recruitment pegawai tersebut pada umumnya mulai dari meninjau CV kandidat pelamar kerja yang sesuai, tahap psikotes kandidat, serta wawancara.

Keberadaan psikotes sendiri sangat krusial guna menganalisis dan juga mengetahui potensi serta kemampuan dari masing-masing kandidat karyawan. Tujuan psikotes ini salah satunya yaitu supaya perusahaan memperoleh SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas sesuai kebutuhan jabatan atau posisi. 

Perusahaan bisa menggunakan jasa psikotes online NS Development ini untuk proses recruitment dan assessment psikologi. NS Development menyediakan alat-alat tes yang terbilang sangat lengkap, sehingga perusahaan bisa memilih jenis tes psikologi yang cocok dipergunakan untuk kandidat pelamar kerja. Berikut ini beberapa alasan yang perlu menjadi pertimbangan untuk memilih NS Development.

Alasan Memilih NS Development

  • Hasil tes psikologi di NS Development cepat dan akurat (real time). Setelah peserta merampungkan tes, bisa langsung mendapatkan hasilnya.
  • NS Development merupakan jasa psikotes online yang terpercaya karena sudah lolos uji penelitian. Anda tak perlu ragu menggunakan NSD, sebab  alat-alat tesnya sudah diuji dan diteliti kembali serta memperoleh data yang valid & reliabel.
  • NSD juga menyediakan laporan psikologi berupa psikogram pada tiap-tiap alat tes. Selain itu, perusahaan juga bisa melakukan penggabungan beberapa alat tes (custom psikogram) sesuai dengan format assessment perusahaan. 
  • Perusahaan juga bisa mengatur hak akses fitur terhadap peserta tes, termasuk tools yang hendak disajikan.
  • Bisa mendeteksi kecurangan dengan sistem proctoring (fitur kamera), observasi secara analytic, serta identifikasi aplikasi yang dipakai guna melihat kegiatan peserta pada saat mengerjakan tes.
  • Tes bisa diselenggarakan tanpa ada batasan peserta di dalam waktu yang bersamaan.
  • NS Development juga terintegrasi dengan job portal. Posting info lowongn kerj secara gratis melalui JOBSEEKER (jobseeker.id)

Jasa psikotes online NSD juga menawarkan pembayaran dengan sistem persemester atau pertahun dengan layanan full service. Kami menyediakan mas trial untuk calon member dari perusahaan. Dengan berlangganan di NS Development, proses recruitment perusahaan menjadi lebih mudah, fleksibel, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, serta tentunya tidak membutuhkan biaya besar.

Artikel berhubungan: