logo PT Nirmala Satya Development
Aplikasi Psikotes Online

Dengan menggunakan aplikasi psikotes dari NS. Development ini, Anda nantinya akan memperoleh banyak sekali keuntungan di antaranya yakni fitur – fitur sesuai kebutuhan, database recruitment tak terbatas, aplikasi psikotes terbaik dan terpercaya, hasil psikotes yang sesuai dengan form perusahaan sampai dengan layanan free customize tools khusus untuk perusahaan.

Di hampir semua perusahaan, khususnya bagi seorang rekruter, tentu saja sangat familiar dengan istilah psikotes, bukan? Ya, istilah ini sering kali dipakai sebagai salah satu rangkaian penting dalam melakukan proses rekrutmen calon pegawai baru di perusahaan. Meski demikian, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kini proses psikotes tidak hanya dilakukan secara konvensional, namun juga sudah mengaplikasikan psikotes secara online. Hal ini bisa Anda lihat dari kemunculan aplikasi psikotes online yang sangat membantu perusahaan dalam proses rekrutmen. Lantas, tahukah Anda apa saja manfaat dari penggunaan aplikasi tersebut?

Manfaat penggunaan software aplikasi psikotes secara online

Jika dibandingkan menggunakan proses psikotes untuk rekrutmen calon pegawai baru dengan cara konvensional, maka proses psikotes menggunakan software aplikasi dinilai jauh lebih mudah dan praktis bagi perusahaan. Ini dikarenakan, kehadiran aplikasi psikotes ini memberikan begitu banyak manfaat di antaranya sebagai berikut :

Menjadikan pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien

Seperti yang kita ketahui, bahwa tugas seorang rekruter yakni memberikan tes dan memeriksa hasil psikotes kandidat yang akan melamar di suatu perusahaan. Cukup dengan menggunakan aplikasi psikotes secara online saja, hal ini nantinya tidak akan menghambat pekerjaan lain yang dilakukan rekruter. Bahkan, mereka hanya perlu mempelajari mengenai proses bagaimana cara mengoperasikan aplikasi tersebut. Baru setelah itu, rekruter sudah bisa melakukan proses pengujian kompetensi kandidat dengan lebih cepat. Tentu saja, ini akan sangat membantu pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien, bukan?

Mengurangi terjadinya resiko human error

Ketika Anda menggunakan aplikasi psikotes ini, maka akan memberikan manfaat penting bagi perusahaan yakni dapat mengurangi atau meminimalisir terjadinya resiko human error atau kesalahan yang dibuat oleh seorang rekruter. Sebab, dengan adanya kekeliruan yang dilakukan pihak rekruter, maka hal inilah yang nantinya juga berdampak besar pada hasil psikotes yang dinilai tidak tepat dan akurat. Terlebih lagi, jika kandidat yang mengalami hal tersebut ternyata memiliki potensi yang sangat bagus sehingga membuatnya harus kehilangan kesempatan emas untuk berkarir di perusahaan yang dilamarnya.

Dapat menyesuaikan jenis psikotes dengan posisi pekerjaaan

Tahukah Anda, bahwa tidak semua psikotes yang sudah diselenggarakan perusahaan itu dinilai cocok dengan posisi pekerjaan yang tersedia. Oleh karena itu, dalam hal ini seorang rekruter diharuskan untuk lebih jeli dan teliti dalam menyesuaikan psikotes dengan deskripsi pekerjaan yang akan dilakukan nanti. Sehingga, hal inilah yang akan membuat psikotes yang diadakan tidak hanya sekadar formalitas berkala tetapi juga bisa menguji kemampuan dan kompetensi dari calon kandidat perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi psikotes online, maka Anda nantinya bisa lebih terbantu merangkai jenis soal tes sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang juga sesuai dengan karakteristik pekerjaan yang dilamar oleh kandidat.

Menjadikan sistem psikotes lebih mudah dan praktis

Dengan menerapkan penggunaan aplikasi psikotes secara online, maka Anda nantinya juga akan memperoleh sistem psikotes yang lebih mudah dan praktis jika dibandingkan dengan menggunakan psikotes secara konvensional. Ini dikarenakan, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur panduan menjawab yang jelas dan dilengkapi dengan timer atau batasan waktu. Sehingga, Anda nantinya tidak akan mengalami kerepotan untuk membatasi waktu tes psikotes yang diselenggarakan di perusahaan bagi para calon kandidat yang melamar pekerjaan.

Rekomendasi aplikasi psikotes secara online untuk perusahaan

Setelah mengetahui banyaknya manfaat yang diperoleh dari penggunaan aplikasi psikotes secara online di atas, disini Anda bisa menggunakan aplikasi psikotes yang ditawarkan oleh NS. Development. Dimana, aplikasi ini hadir dengan menyediakan sistem yang sudah terintegrasi dalam Aplikasi Recruitment dalam membantu membangun pusat data dan mempermudah pengambilan keputusan dalam proses recruitment.

Dengan menggunakan aplikasi psikotes dari NS. Development ini, Anda nantinya akan memperoleh banyak sekali keuntungan di antaranya yakni fitur – fitur sesuai kebutuhan, database recruitment tak terbatas, aplikasi psikotes terbaik dan terpercaya, hasil psikotes yang sesuai dengan form perusahaan sampai dengan layanan free customize tools khusus untuk perusahaan.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi psikotes online dari NS. Development agar mempermudah proses rekrutmen calon kandidat perusahaan, yuk segera hubungi pihak penyedia layanan sekarang juga.

Artikel berhubungan: