logo PT Nirmala Satya Development
Tes Pauli Online

Anda ingin menggunakan Tes Pauli Online? Hubungi langsung NS Development sebagai salah satu provider aplikasi psikotes online terbaik di Indonesia.

Salah satu alat tes psikologi yang paling sering digunakan dalam proses seleksi, identifikasi kepribadian, ataupun alat tes yang keperluan klinis adalah tes Pauli. Tes Pauli, dalam masyarakat Indonesia, biasa juga disebut dengan Tes Koran ini, penggunaannya massif dan popular.

Tujuan dari Tes Pauli adalah untuk mengetahui daya tahan atau keuletan, kemauan atau kehendak individu, emosionalitas dan daya tahan untuk menyesuaikan diri.

ASPEK-ASPEK YANG DI UKUR TES PAULI

  • Energi Psikis: Energi psikis mengungkap besarnya potensi energi kerja, terutama ketika dibawah tekanan
  • Ketelitian dan Tanggungjawab: Ketelitian dan tanggungjawab menunjukkan adanya kesediaan bertanggungjawab, teliti, kepedulian, akan tetapi dapat berarti pula mudah dipengaruhi, labil, kurang waspada
  • Kehati-hatian: Kehati-hatian menunjukkan adanya kecermatan, hati-hati, konsentrasi, kesiagaan dan kemantapan kerja terhadap pengaruh tekanan
  • Pengendalian Perasaan: Pengendalian perasaan menunjukkan adanya ketenangan, penyesuaian diri, keseimbangan dan sebaliknya dapat berarti menggambarkan penuh temperamen, mudah terangsang, dan cenderung egosentris.
  • Dorongan Berprestasi: Dorongan berprestasi menggambarkan kesediaan dan kemampuan berprestasi, serta kemauan untuk mengembangkan diri.
  • Vitalitas dan Perencanaan: Vitalitas dan perencanaan menunjukkan ambisi untuk mengarahkan diri, dan mengatur kemampuan dalam mengatur tempo dan irama kerja.

TES PAULI ONLINE NS DEVELOPMENT

Menjawab tuntutan zaman, kini telah hadir Tes Pauli Online yang dikembangkan oleh NS Development, salah satu provider aplikasi psikotes online terbaik di Indonesia saat ini. Tes Pauli Online yang dikembangkan NS Development mudah digunakan baik dengan aplikasi desktop (computer), maupun aplikasi mobile phone, mendukung semua jenis browser, ataupun menggunakan aplikasi android. Tes ini sangat bagus digunakan diperusahaan, di biro-biro psikologi, dapat dapat dipadukan dengan alat tes psikologi yang lain untuk laporan psikologis (pemeriksaan psikologi) secara lengkap

Kelebihan Tes Pauli Online

Dengan adanya konversi tes Pauli menjadi Tes Pauli Online, berikut kelebihan dan fitur yang ditawarkan NS Development:

  1. Tes Pauli Online dapat dikerjakan dengan aplikasi mobile (mobile phone) maupun aplikasi desktop (computer).
  2. Laporan hasil tes langsung didapatkan setelah selesai mengerjakan tes.
  3. Dapat dikerjakan dimana saja (tidak memerlukan ruangan khusus)
  4. Disediakan histori tes (jam berapa mulai mengerjakan, waktu selesai, dan aplikasi yang digunakan mengerjakan tes)
  5. Tersedia proctoring camera, sehingga dapat menangkap wajah dan ekspresi peserta tes
  6. Laporan hasil tes dapat di combine dengan alat tes lain dalam bentuk psikogram (laporan hasil psikotes).

Desain Tes Pauli Online

Berikut Desain Tes Pauli yang telah divalidasi oleh tim NS. Development seperti tampilan berikut. Design tes dapat diakses via dekstop (komputer/laptop) ataupun via mobile phone (browser ataupun aplikasi android).

tes pauli online mobile phone

tes pauli online desktop

Desain Laporan Hasil Tes Pauli Online

Berikut bentuk laporan Tes Pauli Online yang dibuat berdasarkan kaidah rumus Tes Pauli:

tes pauli online laporan

Anda ingin menggunakan Tes Pauli Online? Hubungi langsung NS Development sebagai salah satu provider aplikasi psikotes online terbaik di Indonesia.