logo PT Nirmala Satya Development
Psikotes Online MBTI

Platform psikotes online bisa menggunakan NS Development yang menyediakan layanan tes MBTI.

Platform psikotes online bisa menggunakan NS Development yang menyediakan layanan tes MBTI. Pasalnya tes tersebut menjadi salah satu alat tes yang digunakan untuk mengukur kepribadian seseorang. Dimana kepribadian tersebut akan digolongkan ke dalam 16 tipe. Hal tersebut membuat tes MBTI biasa disebut dengan tes 16 Kepribadian.

Tes Kepribadian MBTI Menggunakan Platform Psikotes Online NS Development

Terdapat beberapa area yang bisa diukur dengan memanfaatkan Tes MBTI NS Development:

Introvert (I) vs Ekstrovert (E) Sifat dasar yang dimilki seseorang guna memusatkannya perhatianya.

Sensing (S) vs Intuition (N) sifat dasar yang dimiliki seseorang guna memahami informasi.

Thinking (T) vs Feeling (F) sifat dasar yang dimiliki seseorang guna mengambil sebuah keputusan serta menarik kesimpulan.

Judging (J) vs Perceiving (P) sifat dasar yang dimiliki seseorang mengenai pola hidup.

Perlu Anda ketahui tersedia layanan aplikasi psikotes online MBTI di NS Development guna melakukan identifikasi kepribadian Anda dengan gratis.

Dari keempat dimensi yang telah dituliskan di atas, maka muncul 16 kategori mengenai kepribadian.Berikut ini beberapa kategori dari 16 kepribadian berdasarkan tes menggunakan platform psikotes online NS Development penyedia layanan aplikasi MBTI.

The Inspector (ISTJ)

Apabila Ada mempunyai kepribadian ISTJ, maka Anda orang yang formal serta serius. Biasanya lebih cenderung ke praktis dan pendiam. Tipe pada ISTJ biasanya menghargai sebuah kesetiaan pada diri sendiri maupun orang lain.

Adapun karier yang bisa menjadi rekomendasi yakni sebagai business analyst, akuntan, dokter gigi, programmer, sampai dengan pengacara.

Craftsman (ISTP)

Untuk tipe kepribadian yang satu ini biasanya senang ketika mempunyai waktu guna berpikir sendirian. Seseorang dengan kepribadian tersebut akan sangat mandiri, mengembangkan keahlian, dan nyaman ketika bekerja sendirian. Tipe Craftsman penyuka pengalaman baru, aksi, kebebasan untuk melakukan pekerjaan dalam kecepatan diri mereka sendiri.

Apabila Anda termasuk salah satunya, karir yang pas untuk Anda yakni menjadi seorang insinyur, pilot, teknisi, pengusaha, sampai dengan ahli forensik. Jika ingin mengetahuinya, Anda bisa melakukan tes melalui aplikasi yang tersedia dengan platform psikotes online NS Development secara gratis.

Nurturer (ISFJ)

Dapat dikatakan hal ini merupakan kepribadian yang umum dimiliki. Biasanya orang yang memiliki kepribadian ini lebih hangat serta sederhana. Tipe yang satu ini sangat bertanggung jawab dan efisien.

Untuk dunia pekerjaan sangat cocok serta memiliki dedikasi tinggi kepada tugasnya. Karier yang cocok untuk tipe ini yaitu staff finance, desainer, perawat, sampai dengan manajer administratif.

Composer (ISFP)

Untuk tipe yang satu ini, biasanya menjadi paling populer dibandingkan yang lainnya. Pasalnya orang dengan tipe ini sebagian besar mempunyai pemikiran yang terbuka serta mempunyai minat yang besar pada pengalaman baru.

Pada dunia kerja, tipe yang satu ini akan menyelesaikan tugasnya sesuai dengan jadwal dia sendiri. Terdapat beberapa jenis karir yang sesuai dengan tipe tersebut. Antara lainnya seperti arkeolog, menjadi manajer media sosial, sampai dengan desainer.

Counselor (INFJ)

Tipe kepribadian yang satu ini merupakan tipe kepribadian yang langka. Biasanya seseorang dengan kepribadian tersebut akan mempunyai ide yang banyak serta kekreatifan dalam berimajinasi. Umumnya mereka seseorang yang idealis.

Untuk lingkungan bekerja orang dengan kepribadian tersebut akan menghargai lingkungan yang begitu damai serta menjaga hubungan baik terhadap rekan kerja. Pasalnya orang-orang dengan tipe INFJ cocok dengan karir konselor, psikolog, sampai dengan ilmuwan.

Idealist (INFP)

Pada tipe ini terdapat gambaran sebagai kepribadian pada seseorang yang begitu idealis dan juga altruis. Seseorang dengan tipe tersebut akan cenderung lebih idealis, tertutup, dan juga kreatif. Untuk dunia kerja, sangat cocok dengan jenis pekerjaan antara lainnya seperti seniman, penulis, guru, sampai dengan profesor.

Mastermind (INTJ)

Untuk melakukan tes tersebut Anda bisa menggunakan platform psikotes online NS Development. Tipe INTJ yaitu lebih pendiam serta nyaman sendirian. Meskipun demikian, seseorang dengan kepribadian INTJ memiliki kekuatan dalam penyusunan serta perencanaan strategi. Terdapat beberapa jenis pekerjaan yang cocok yaitu seperti marketing manager, penasihat keuangan, sampai dengan pemusik.

Nah itu tadi beberapa tes kepribadian yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan platform psikotes online NS Development melalui laman yang tersedia. Tentunya Anda bisa mengakses laman dan mengikuti tes tersebut secara gratis.