logo PT Nirmala Satya Development
Tes MBTI

Ada beberapa tipe kepribadian MBTI yang sering muncul saat dilakukan tes, khususnya untuk peserta tes di Indonesia.

Tes MBTI akan membantu kita untuk mengenali kepribadian diri atau milik orang lain dengan lebih akurat. Namun, ketika keluar hasilnya, pun lebih baik Anda mengetahui arti dari masing-masing kepribadian tersebut.

Kecanggihan jaman bisa kita manfaatkan dengan melakukan test online seperti ini. Sehingga nantinya kita bisa menjadikannya pengukuran diri sendiri untuk melakukan evaluasi.

Maka dari itu, simak selengkapnya berikut ini untuk mengetahuinya. Pastikan mengetahui dan memahaminya dengan baik sebelum memutuskan untuk mengikuti tes tersebut. Lalu nanti bisa cocokan dengan kemampuan diri dan kepribadiannya.

Tes MBTI dan Hasil yang Sering Muncul, Simak Selengkapnya

Untuk bisa mengenali kepribadian simak arti dari masing-masing jenis tersebut. Nantinya secara psikologi kita bisa mengetahui diri dengan baik.

Tipe ENFP

Singkatan dari Extraverted, Intuitive, Feeling, Perceiving ini dimiliki oleh banyak orang. Apabila nanti Anda memiliki jenis tipe yang satu ini biasanya disebut juga dengan ekstrovert. Sikap yang cenderung dari orang dengan tipe ini biasanya memiliki jiwa kreatif dan ambisi.

Berjiwa bebas dan tentu saja logika yang berjalan. Bahkan sikapnya tersebut membuatnya menjadi orang yang terkesan mudah berbaur di manapun dan akan mudah disukai. Cocok menjadi seorang pemimpin. Nah oleh karena itu Tes MBTI sering digunakan untuk proses penerimaan kerja atau semacamnya.

Tipe ENTP

Kepanjanganya adalah Extraverted, Intuitive, Thinking, Perceiving. Orang dengan karakter ini akan lebih terbuka dan berbakat sekali. Selalu bisa membaca suasana dan siap sedia dalam keadaan apapun.

Banyak sekali profesi yang cocok untuk orang tipe ini. Berhubungan dengan banyak orang dan data yang penting untuk dianalisisnya.

Tipe ENFJ

Untuk tipe ini merupakan kepanjangan dari Extraverted Intuitive, Feeling, Judging. Ketika orang memiliki jenis ini biasanya akan memiliki sikap yang bisa mengetahui potensi orang sekitarnya.

Pasalnya mereka menggunakan analisis dan pertimbangan. Namun dia juga akan menjadi pendengar baik dan mampu mengkondisikan forum. Jika Anda merupakan tipe ini silakan kembangkan diri dengan lebih lagi untuk bisa menjadi seorang pemimpin di masa depan.

Tipe ENTJ

Tes MBTI juga akan memberikan salah satu tips dari jenis kepribadian ini jika Anda menjadi salah satunya maka biasanya akan cenderung menjadi orang yang melaksanakan. Pasalnya kepanjangan ENTJ merupakan Extraverted, Intuitive, Thinking, Judging.

Apabila memiliki tujuan pasti akan memberikan motivasi terhadap diri sendiri dengan ambisi. Bahkan dirinya cenderung keras kepala sampai tercapai. Beberapa orang dengan tipe ini bisa menjadi seorang pemimpin namun tidak akan toleran pada hal yang ia benci.

Tipe ESTJ

Tes MBTI juga akan ada hasil yang satu ini, orang dengan Extraverted, Sensing, Thinking, Judging. Apabila orang tersebut tipe ini akan memiliki kemampuan dalam menjadi pemimpin yang adil. Sehingga sikapnya yang mampu menahan diri dan menegakkan kebenaran dan keadilan ini wajib kita manfaatkan.

Tipe ESFP

Singkatan dari Extraverted, Sensing, Feeling, Perceiving ini sosok orang yang menyenangkan. Ketika berada di lingkungan orang tipe ini akan merasakan vibes yang positif. Tidak hanya itu profesi yang akan cocok bisa jadi seorang penghibur seperti seniman atau artis.

Beberapa jenis tersebut bisa jadi milik Anda. Nah, silakan ikuti Tes MBTI untuk bisa mengenali kepribadian dengan lebih baik lagi. Bahkan sekarang ini tinggal mengaksesnya dengan mudah secara online saja, jangan sampai melewatkan penawaran yang satu ini sekarang.

Hasil Tes MBTI Membawa Solusi Berbagai Kepentingan

Setelah mengetahui beberapa tipe yang biasanya keluar dari mengikuti tes ini. Anda wajib tahu bahwa banyak solusi akan terpecahkan. Mulai dari nantinya akan lebih paham bagaimana cara membawa dan memperbaiki diri untuk mencapai impian.

Karena profesi yang akan disarankan tersebut juga akan mempengaruhi arah masa depan kita. Akan lebih baik segera lakukan tes ini secara berkala. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa wajib tahu dan mencoba tes yang satu ini.

Tes MBTI ini bisa dilakukan dengan membuka situs online secara gratis. Ketahui kepribadian diri dengan lebih baik dengan cara yang praktis. Jadi jangan lewatkan sama sekali cara yang satu ini sekarang juga.

Tes MBTI Online

NS Development menyediakan aplikasi tes MBTI dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpercaya dengan menyediakan aplikasi tes MBTI Online. Menggunakan Aplikasi tes MBTI Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes MBTI.

Tes MBTI Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes MBTI Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Kepribadian Online.