logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

MBTI (The Myers-Briggs Type Indicator) merupakan instrumen untuk melakukan tes kepribadian mandiri. Tes kepribadian atau assesment ini akan dilakukan guna mengetahui cara seseorang ketika mengolah sebuah informasi.

Tes kepribadian online melalui MBTI merupakan pilihan yang paling tepat yang akan memudahkan para peserta untuk mengikuti tes tersebut. Karena MBTI ini menjadi salah satu alat tes psikologis yang bisa mengungkapkan kepribadian seseorang secara lengkap.

Bahkan MBTI ini juga bisa diakses secara online sehingga akan memudahkan calon peserta saat akan melakukannya. Meski demikian, mereka juga harus bisa memilih tempat tes MBTI yang terpercaya itu dan juga yang mempunyai alat yang sudah divalidasi oleh ahlinya.

Pentingnya untuk Melakukan Tes Kepribadian Online Melalui MBTI Ini

Seperti yang kita tahu bahwa setiap manusia pasti akan memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan unik. Nah, dalam MBTI sendiri maka kepribadian seseorang bisa dibagi menjadi ke dalam 16 kategori berbeda.

MBTI sendiri adalah kepanjangan dari The Myers-Briggs Type Indicator dan merupakan instrumen untuk melakukan tes kepribadian mandiri. Tes kepribadian atau assesment ini akan dilakukan guna mengetahui cara seseorang ketika mengolah sebuah informasi.

Tes kepribadian online seperti ini juga akan membantu para peserta supaya bisa lebih mengenal diri mereka sendiri dengan mudah. Jadi Anda pun juga bisa lebih memahami kelemahan dan kekuatan yang ada dalam diri sendiri.

Sementara itu manusia memang memiliki 4 fungsi pokok yakni intuisi, pengindera, perasa, dan juga berpikir. Kemudian akan dicabangkan lagi untuk menjadi 4 rentang berbeda. Jadi bagi siapa saja yang akan melakukan tes psikologi seperti ini, MBTI adalah pilihan yang tepat.

Tipe Kepribadian

Tipe kepribadian ini adalah sistem yang digunakan untuk mengkategorikan kecenderungan seseorang dalam bertindak dan berpikir. Tes kepribadian online dengan MBTI ini juga menjadi solusi yang tepat untuk para peserta.

Setidaknya ada 16 tipe kepribadian yang bisa diungkap dengan melakukan tes MBTI seperti ini. Nah, dari tipe-tipe kepribadian seperti itu juga akan dibagi menjadi dua dengan tipe kepribadian yang berlawanan.

  • Introvert (I) Vs Ekstroverse), ini adalah sifat dasar untuk memusatkan perhatian.
  • Sensing (S) vs Intuition (N), ini adalah sifat dasar untuk memahami suatu informasi.
  • Thinking (T) vs Feeling (F), ini adalah sifat dasar untuk menarik kesimpulan lalu mengambil keputusan.
  • Judging (J) vs Perceiving (P), ini adalah sifat dasar mengenai pola hidup seseorang.

Nah, dari tipe-tipe seperti itu, maka akan memunculkan 16 macam kepribadian MBTI yang kemudian bisa untuk melakukan tes kepribadian online. Apa saja itu?

ISTJ

Orang yang memiliki kepribadian ISTJ ini lebih cenderung pendiam, namun lebih serius dan gigih serta bertanggung jawab besar. Selain itu, mereka juga selalu menginginkan ketertiban serta keteraturan dari setiap aspek kehidupannya.

ISTP

Tipe kepribadian ini merupakan mereka orang yang sangat logis, spontan, realistis, dan lebih berfokus pada masa kini. Orang dengan kepribadian ISTP ini juga berkempanuan untuk memecahkan masalah dengan baik.

ISFJ

Merupakan tipe kepribadian yang paling umum dan terkenal sebagai pribadi yang penuh kehangatan, perhatian, serta aura positif.

ISFP

Tipe kepribadian ini merupakan mereka yang bisa membuat orang lain merasa lebih nyaman hingga memiliki kepedulian yang sangat tinggi. Individu ISFP ini juga sangat berbakat dan dijuluki sebagai sang seniman.

INFJ

Tipe kepribadian ini merupakan salah satu tipe yang langka karena mereka lebih suportif dan peka dengan perasaan orang lain.

INFP

Orang dengan tipe INFP ini terlihat lebih perfeksionis, idealis, dan mempunyai jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi. Saat timbul konflik, maka INFP akan lebih pandai menjadi mediator.

INTJ

Kepribadian ini merupakan mereka yang lebih analitis dan kreatif dan sangat pandai dalam membuat strategi dan perencanaan. Ia juga memiliki kemampuan dalam menciptakan solusi inovatif.

INTP

Ini adalah tipe kepribadian bagi mereka yang memiliki cara berpikir logis, analitis, serta berwawasan luas. Sayangnya tipe ini tidak suka dengan aturan.

ESTP

Tipe ini adalah individu yang sangat antusias, ramah, dan pandai berteman. Ia juga pandai untuk mempengaruhi orang lain dan mempunyai kemampuan berpikir cepat.

ESTJ

Merupakan mereka si pengarah yang tegas, sebab ia adalah yang paling terkenal dengan kemampuannya dalam memimpin.

ESFP

Individu dengan tipe kepribadian ini adalah mereka yang sedang menghabiskan waktunya dengan orang lain.

ESFJ

Tipe kepribadian ini lebih berhati lembut, ramah, setia, dan terorganisir. Ia juga suka membantu orang lain.

ENFP

Kepribadian ini lebih senang mengumpulkan berbagai ide positif guna untuk membantu orang lain.

ENFJ

Tipe ENFJ ini terkenal dengan kemampuannya dalam menjalin persahabatan dan menjadi pribadi yang tertutup.

ENTP

Tipe kepribadian ini terkenal sebagai pribadi yang kreatif, cerdas, logis, dan juga yang suka berargumen.

ENTJ

kepribadian ENTJ ini cenderung lebih berani hingga memiliki pengetahuan yang sangat luas dan cerdas. Mereka juga merupakan tipe yang logis serta selalu objektif.

Nah, untuk melakukan tes kepribadian online, maka MBTI sepertinya menjadi pilihan terbaik bagi para peserta. Anda bisa menggunakan aplikasi psikotes online terbaik seperti NS Development yang satu ini.

TES MBTI ONLINE

NS Development menyediakan aplikasi tes MBTI dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpercaya dengan menyediakan aplikasi tes MBTI Online. Menggunakan Aplikasi tes MBTI Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes MBTI.

Tes MBTI Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes MBTI Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Kepribadian Online.