logo PT Nirmala Satya Development
Tes MBTI

Tes MBTI penting anda ikuti untuk mengidentifikasi kepribadian, sebagai bahan evaluasi, mengetahui minat anda untuk mendukung setiap rencana-rencana anda kedepan.

Tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) adalah metode pengukuran untuk mengetahui kepribadian seseorang. Kadang banyak orang yang tidak paham dengan kepribadiannya sendiri. Tidak memahami diri sendiri pastinya akan menjadi kendala saat ingin melakukan sesuatu.

Tes kepribadian sendiri memiliki banyak macamnya. Tes ini hanya salah satu dari sekian banyak tes kepribadian. Walaupun memang belum tentu benar namun tes ini bisa menjadi gambaran umum kepribadian kita saat ini.

Kita tahu bahwa selain makhluk individu manusia juga merupakan makhluk sosial. Hal itu menjadikan kita harus bersinggungan satu sama lain. Manusia sendiri memiliki sifat yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya manusia dan sifatnya kita tidak mungkin bisa memahami semua sifat yang ada pada manusia yang akan kita temui. Untuk itu, hal yang bisa kita lakukan adalah dengan memahami karakter kita sendiri. Sehingga nantinya kita akan lebih mudah dalam bergaul dengan orang lain.

Salah satu cara untuk mengetahui karakter kita adalah dengan melakukan tes. Hal itu bisa kita pilih jika kita kesulitan memetakan kepribadian yang kita miliki. Jika Anda sudah yakin dengan kepribadian Anda tes ini hanya sebagai pendukung saja.

Apa Manfaat dari Tes MBTI?

Sebelum membahas tentang manfaat MBTI alangkah baiknya jika kita mengetahui lebih detail tentang MBTI. Tes ini sudah dikembangkan sejak tahun 1939 oleh  Katherine Cook Briggs dan putrinya Isabel Briggs Myers. Setelah dikembangkan untuk pertama kalinya dipublikasikan pada tahun 1962.

Sejak saat itu hingga kini tes ini masih digunakan. Untuk it, tes ini memang sangat populer digunakan untuk tes kepribadian. Tes ini telah digunakan 1.5 juta orang setiap harinya.

Tes kepribadian memang cukup populer saat ini. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan tes ini. Berikut ini manfaat tes MBTI.

Lebih Mengenal Diri Sendiri

Tidak mengenal diri sendiri pastinya akan mengalami sedikit kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kalau kita sendiri tidak paham dengan kepribadian kita pastinya orang lain juga tidak mudah untuk memahami pribadi kita. Hal itu bisa menjadi sebuah kerugian dalam bersosial.

Dengan mengenal kepribadian diri pastinya akan lebih mudah bagi kita untuk menempatkan diri. Kita bisa menentukan dengan siapa kita akan berteman. Kita bisa menentukan cocok tidaknya kita untuk ikut dalam suatu kegiatan.

Hal-hal tersebut pastinya akan berpengaruh baik terhadap kehidupan yang akan kita jalani. Kita juga akan lebih aware dengan kehidupan kita sendiri. Dengan begitu kualitas hidup kita pastinya juga akan meningkat.

Menjadi Bahan Evaluasi Diri

Terkadang hal yang kita lakukan tidak tepat bahkan bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Tapi, tidak menutup kemungkinan karena kita tidak tahu hal itu benar atau salah. Untuk, itu dengan melakukan tes MBTI ini kita tau mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak harus dilakukan.

Selain itu, dengan melihat hasilnya kita akan lebih bisa memaksimalkan kemampuan yang kita miliki. Misal kita sebenarnya adalah ekstrovert namun kita malah sering menyendiri. Dengan mengetahui hal itu pastinya kita lebih bisa memaksimal kemampuan kita.

Bisa Lebih Yakin Dalam Mengambil Keputusan

Dengan mengetahui kepribadian dan sudah bisa mengevaluasi diri pastinya kita akan lebih percaya diri dalam pengambilan keputusan. Tujuan dalam hidup pastinya akan lebih tertata. Pengambilan keputusan yang ragu-ragu juga akan menjadikan hati tidak tenang.

Mengetahui Hal yang Diminati

Tes MBTI merupakan hal yang paling penting. Jika kita mengetahui apa yang paling kita minati atau apa yang paling cocok untuk kita pastinya kita bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan kita. Ini juga bisa dipakai untuk menentukan jurusan kita saat ingin kuliah.

Namun, perlu diketahui bahwa tes ini hasilnya memang tidak mutlak benar. Tes ini hanyalah sebuah media yang bisa membantu Anda untuk mengenali diri. Sebenarnya yang tahu tentang diri Anda adalah Anda sendiri.

Tes MBTI ini bisa Anda akses secara online. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal pastikan konsultasi dengan psikolog atau psikiater. Namun, jika hanya untuk pendukung anda bisa melakukannya secara online dengan menjawab berbagai pertanyaan atau pernyataan yang telah disediakan.

Tes MBTI Online

NS Development menyediakan aplikasi tes MBTI dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpercaya dengan menyediakan aplikasi tes MBTI Online. Menggunakan Aplikasi tes MBTI Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes MBTI.

Tes MBTI Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes MBTI Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes Kepribadian Online.