logo PT Nirmala Satya Development
Contoh Tes MMPI

Tes MMPI Online pada dasarnya tidak ada perbedaan dengan tes MMPI versi paper base. Tidak ada perubahan dari jumlah soal, bentuk soal, skala interpretasi hasil tes. Semuanya sama. Yang berbeda hanya perubahan akses yang sebelumnya hanya bisa diakses dengan paper base (terbatas), saat ini telah tersedia dalam bentuk tes MMPI Online

Mungkin sebagian besar dari kita masih belum pernah melihat penampakan / contoh tes MMPI. Hal ini membuat jadi was-was apalagi akan menghadapi tes MMPI untuk keperluan tertentu. Saat ini penggunaan tes MMPI begitu luas, baik dilembaga pendidikan, asesmen jabatan hingga rekrutmen / seleksi pekerjaan di perusahaan. Untuk keperluan klinis, tentu tes MMPI merupakan sebuah alat tes wajib untuk mengidentifikasi gangguan psikologi (keandaan patologi).

Tes MMPI Online pada dasarnya tidak ada perbedaan dengan tes MMPI versi paper base. Tidak ada perubahan dari jumlah soal, bentuk soal, skala interpretasi hasil tes. Semuanya sama. Yang berbeda hanya perubahan akses yang sebelumnya hanya bisa diakses dengan paper base (terbatas), saat ini telah tersedia dalam bentuk tes MMPI Online.

Tes MMPI Online NS Development dibuat semudah mungkin diakses oleh peserta, dapat dapat diakses dengan aplikasi desktop (komputer / laptop), tablet, maupun mobile phone (android, iphone dkk), menggunakan browser maupun aplikasi android. Hal ini akan memanjakan peserta tes, sehingga tidak perlu lagi dating ke kantor biro psikologi atau Rumah Sakit yang menyediakan tes MMPI, berpanas-panasan, mengikuti antrian, berpasrah dengan kemacetan dan lain-lain. Saat ini Tes MMPI telah tersedia di genggaman (dalam mobile phone anda).

Contoh Tes MMPI

Berikut kami akan memberikan contoh tes MMPI versi dektop dan versi mobile phone

Contoh tes MMPI versi Dekstop

Contoh Tes MMPI

Contoh tes MMPI versi mobile phone seperti berikut ini:

Contoh Tes MMPI

Pertanyaan yang mungkin muncul dari peserta tes. Apakah hasil yang didapat antara versi desktop dengan mobile phone ada perbedaan? Jawabannya adalah tidak ada perbedaan pada hasil. Yang berbeda hanya pada tampilan saja. Termasuk pada tes MMPI versi paper base dengan versi tes MMPI Online, tidak ada perbedaan hasil. Hasil hanya akan berbeda jika anda menjawab/merespon pertanyaan dengan jawaban yang berbeda.

Hanya saja, ada beberapa kelebihan dari tes MMPI Online jika dibandingkan dengan tes MMPI versi paper base seperti berikut ini:

Hasil Tes Realtime

Tes MMPI Online akan memberikan hasil yang realtime. Ini dikarenakan sistem sudah dirancang khusus untuk melakukan interpretasi. Berbeda dengan tes paper base, hasil tes perlu dilakuka scoring/menghitung jawaban peserta tes. Tentunya akan menyita waktu. Apalagi jika peserta tes lebih dari satu orang.

Dapat dilakukan secara Massal atau Individual

Tes MMPI Online dapat dilakukan secara massal, tanpa ada batasan peserta. Jumlah peserta tidak mempengaruhi hasil tes peserta tes. Berbeda dengan tes paper base dengan banyaknya peserta, kemungkinan ada batasan muatan ruangan, kapasitas pelaksana tes dan lain-lain

Menghindari Human Error

Dengan sistem yang melakukan scoring, dapat dipastikan, bahwa human error tidak akan terjadi pada tes MMPI Online. Berbeda dengan tes MMPI versi paper base, kemungkinan human error sangat besar, mulai dari penghitungan jawaban peserta, interpretasi dan sebagainya. Apalagi dengan jumlah peserta yang banyak, tingkat human error juga semakin besar.

Biaya lebih terjangkau

Tes MMPI Online memotong beberapa proses pelaksanaan tes, sehingga memilki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya tes MMPI versi paper base.

Anda berminat mengikuti tes MMPI Online? Anda dapat mengikutinya di NS Development.