logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kejiwaan di Rumah Sakit

Soal tes kejiwaan yang dipakai di rumah sakit yang dipakai adalah tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory Test)

Tes kejiwaan merupakan salah satu cara untuk mengetahui kondisi kejiwaan atau kepribadian seseorang. Tes ini merupakan tes yang tergolong sulit dalam penyusunannya, karena harus mampu mengungkap dan mengidentifikasi dinamika dan permasalahan psikologis seseorang. Mungkin diantara kita banyak yang bertanya seperti apa soal tes kejiwaan di Rumah Sakit? Pada artikel yang singkat ini kami akan menjelaskan lebih detail soal tes kejiwaan ini. Berikut penjelasannya.

Soal Tes Kejiwaan yang Biasa di Pakai di Rumah Sakit

Soal tes kejiwaan yang dipakai di rumah sakit yang dipakai adalah tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory Test). Soal tes kejiwaan MMPI yang biasa dipakai di rumah sakit terdiri dari 566 soal (MMPI 1), 567 soal (untuk MMPI 2) dan 388 soal (MMPI 2R/F). Semua fungsi tes MMPI ini sama, yaitu mengukur dan menganalisa kondisi psikologis.

Semua tes MMPI berisi soal yang menampilkan 2 (dua) pilihan jawaban, yang harus dijawab oleh peserta tes, Ya atau Tidak. Pada dasarnya soal-soal tes kejiwaan MMPI tidak sulit, dan semua orang bisa menjawabnya. Hanya yang dibutuhkan adalah kemauan peserta tes menjawab jujur atau sesuai dengan kondisi psikologis yang sedang dialami.

Perlu diketahui bahwa, soal tes kejiwaan MMPI memiliki beberapa skala yang bisa mendeteksi apakah anda jujur atau tidak dalam menjawab soal, apakah anda menjawab sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Atau anda berpura-pura menjawab soal juga akan kelihatan. Ada beberapa peserta tes yang dianggap gagal mengikuti tes MMPI jika skala-skala terindikasi tidak valid. Untuk penjelasan, gagal mengikuti tes MMPI bisa baca diartikel Gagal Tes MMPI, Kenali Penyebabnya.

Tempat Tes MMPI Online

Saat ini telah tersedia tes MMPI Online yang dapat anda ikuti, sehingga tidak perlu lagi repot-repot pergi ke Rumah Sakit. Soal Tes Kejiwaan di Rumah Sakit sudah tersedia secara online. Perjalanan ke Rumah Sakit yang membutuhkan waktu dan biaya, disamping itu harus antri dan menunggu giliran untuk tes, tidak akan anda alami dengan ikut tes MMPI Online. Tes MMPI Online dapat anda ikuti dari rumah, kantor, atau dimana saja, yang penting terkoneksi dengan internet.

Tes MMPI Online dapat dikerjakan dengan device / perangkat anda yang tersedia. Tes dapat dilakukan dengan menggunakan komputer, laptop, tablet, ataupun mobile phone. Hanya peserta tetap disarankan mengerjakan tes dalam suasana tenang dan santai, sehingga dalam pengerjaan tes tidak terdapat gangguan yang dapat mempengaruhi hasil tes. Lama pengerjaan tes MMPI berkisar antara 45 sd 90 menit. Jadi peserta tes diharapkan menyediakan waktu untuk bisa fokus mengerjakan tes tersebut.

Lembaga penyelenggara psikotes online, Tes MMPI Online adalah NS Development. Apakah anda berminat mengikuti tes MMPI? Silahkan langsung melakukan registrasi di NS Development untuk mengikuti Tes MMPI Online.