logo PT Nirmala Satya Development
Tes Kepribadian Online

Tes DISC Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

DISC merupakan singkatan dari Dominance, Influence, Steadiness, and Conscientious. Tool ini biasa digunakan untuk membaca kepribadian individu. Menariknya, kemampuan tersebut bisa menunjukkan hasil dalam waktu singkat. Tak heran apabila banyak tes kepribadian online yang memanfaatkan tool ini.

KELEBIHAN TES KEPRIBADIAN ONLINE DENGAN DISC

Ada banyak kelebihan yang dimiliki Tes DISC. Sebelum menggunakannya, ada baiknya apabila Anda tahu apa saja kelebihan tersebut. Dengan demikian, bisa lebih yakin untuk menggunakan DISC. Untuk mengetahui kelebihannya, Anda bisa simak ulasan selengkapnya berikut.

1. Mudah Digunakan

Salah satu kelebihan DISC yaitu mudah digunakan, tak terkecuali bagi pemula sekalipun. Adapun alasannya yakni karena memiliki tampilan sederhana sehingga mudah dimengerti. Tak hanya itu, tool DISC juga menawarkan instruksi tes yang mudah dan jelas.

2. Hasil Bisa Lebih Cepat Terlihat

Selain mudah digunakan, DISC juga mampu menunjukkan hasilnya secara cepat. Hal ini karena tes kepribadian online dengan DISC memiliki jumlah soal yang sedikit. Dengan demikian, waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pengerjaan juga relatif singkat. Tanpa perlu menunggu waktu lama, sisi kepribadian individu bisa terungkap. Semakin hemat waktu karena Tes DISC menyuguhkan teknik skoring anti ribet. Bahkan tekniknya terkesan praktis, namun hasilnya akurat.

3. Menampilkan Saran Pekerjaan

Kelebihan lainnya yang bisa Anda lihat dari Tes DISC yaitu memberikan saran pekerjaan sesuai dengan kepribadiannya. Hal ini tentu saja sangat membantu peserta tes maupun pihak penguji.

4. Lengkap

DISC termasuk tool yang lengkap. Mengapa demikian? Pasalnya, meski hanya seputar 4 area yang meliputi Dominance, Influence, Steadiness, and Conscientious, namun cakupannya beragam. Keempat area ini bisa dirombak menjadi banyak profiling kombinasi kepribadian.

5. Sudah Banyak Digunakan

Tak sedikit pihak yang mempercayakan kebutuhan tes kepribadian online dengan Tes DISC. Salah satunya di bidang industri. Mulai dari assessment jabatan sampai dengan recruitment karyawan. Tool ini memang mampu membantu di segala bidang, bahkan juga di dunia pendidikan.

6. Multi Perangkat

Tool DISC bisa digunakan dari berbagai perangkat. Baik itu mobile maupun desktop. Tidaklah heran karena DISC tersedia secara online. Hanya saja, agar tes berjalan lancar, pastikan terhubung ke jaringan internet yang stabil.

MENGENAL LEBIH DEKAT DISC

Perlu untuk Anda ketahui bahwa keempat area Tes DISC memiliki karakter tersendiri. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Dominance

Kepribadian yang pertama yakni dominance. Sama seperti namanya, kepribadian dominance memiliki karakter yang lebih dominan daripada lainnya. Karakter ini kuat dan memiliki ego tinggi. Dalam kehidupan kesehariannya, kepribadian ini menyukai pemecahan masalah, tanggung jawab, membuat keputusan, memilih tantangan, berinovasi, dan mudah bosan dengan rutinitas.

2. Influencing

Beralih ke kepribadian influencing. Tes kepribadian online dengan DISC ini menampilkan sosok ekstrovert, berorientasi pada orang, dan supel. Karakter ini mampu menginspirasi, lebih interaktif, dan mudah mempengaruhi orang lain karena memiliki keterampilan sosial yang baik.

Hanya saja, karakter ini juga memiliki beberapa kelemahan. Adapun salah satunya yaitu cenderung untuk tak menerima adanya penolakan sosial. Mengingat karakter ini ingin menjadi sosok yang disukai banyak orang.

3. Steadiness

Karakter yang digambarkan dalam kepribadian ini yaitu tenang, sabar, dan konsisten. Dengan kepribadian tersebut, sosok ini cenderung menyukai lingkungan yang aman dan nyaman tanpa adanya perubahan mendadak. Dalam artian, karakter ini akan merasa kesulitan adaptasi apabila harus berpindah ke lingkungan baru. Saat ada perubahan, sosok ini memerlukan waktu lama untuk bisa menyesuaikan diri.

4. Conscientious

Pendiam, tertutup, dan berorientasi pada tugas merupakan karakter yang digambarkan dalam kepribadian ini. Dalam kesehariannya, sosok ini penuh kehati-hatian dan perhitungan. Uniknya, karakter ini terbilang kontemplatif, rasa ingin tahu tinggi, bersikap kritis, dan kompeten. Dengan karakter tersebut, sosok ini senantiasa memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya.

Kepribadian ini tak luput dari kelemahan. Adapun salah satunya yaitu memiliki rasa takut akan adanya kritikan. Selain itu, kepribadian ini juga lebih suka menghindari konflik dan cenderung mengisolasi diri. Lebih dari itu, karakter ini juga tidak menyukai tekanan.

Tes kepribadian online dengan menggunakan Tes DISC terbukti praktis, efisien, dan mudah digunakan. Tool ini menawarkan banyak manfaat dan keuntungan bagi pengguna. Hal tersebutlah yang membuat DISC banyak direkomendasikan.

TES DISC ONLINE

NS Development menyediakan aplikasi tes DISC dalam bentuk aplikasi psikotes online, yang telah di validasi oleh psikolog-psikolog berpengalaman, sehingga memberikan kepercayaan terhadap hasil tes. Kolaborasi antara tim IT dan Tim psikolog menghasilkan karya bermutu dan terpercaya dengan menyediakan aplikasi tes DISC Online. Menggunakan Aplikasi tes DISC Online memudahkan pengguna baik peserta tes maupun user (psikolog, perusahaan, Lembaga Pendidikan, Asesor) dalam mengakses tes DISC.

Tes DISC Online NS Development dapat diakses dimana saja dengan menggunakan perangkat yang tersedia seperti laptop, komputer, tablet dan mobile phone. Aplikasi psikotes online ini dapat digunakan dengan menggunakan browser maupun aplikasi android.

Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Tes DISC Online NS Development? Dapat mengunjungi langsung link tautan Tes DISC Online.